Sisi positif dan Substansi punk

Hal penting yang akan anda ketahui tentang punk dari tulisan mas Cuno_Go. Mari kita baca dengan seksama:
Whats came up your mind when u heard the word “Punk”
Sekumpulan orang-orang yang tak mempunyai masa depan?
Penuh dengan kekerasan ?
Selalu menimbulkan keresahan di masyarakat ?
Well,if think like that i guess your mind is conservatif
Well,saya disini berusaha memberikan substansi yang sesungguh nya yang ada dilapangan dengan harapan dapat meluruskan kesalahpahaman yang telah lama melekat pada masyarakat,sebenar nya pesan moral dalam tulisan ini sangat sederhana yaitu “jangan menilai orang hanya dari kulit luar nya saja”
Mari kita tela’ah dengan sesama terkadang hal yang terkesan buruk atau tidak berguna sehingga di pandang sebelah mata ternyata memiliki kelebihan atau nilai positif.dan semua yang saya tuliskan adalah semua yang saya rasakan karna saya seorang punker !!
Yep,punk selalu di identikan atau populer dengan gaya rambut mohawk,pakaian berantakan,music berisik dan tradisi nyeleneh lain nya namun di dalam punk ada satu faham yang penting yaitu :
DIY  (Do it Yourself)
Ideologi DIY dalam punk ini menurut saya sangat relevan di zaman modern nan plagiat ini dimana ketika anak2 bangsa hanya bisa mengandalkan orang lain untuk menghasilkan sesuatu atau men-copy-paste sesuatu dan kemudian meng-claim itu adalah miliknya atau ciptaan nya.
Punk tak bisa di pisahkan dengan perkembangan music di dunia seperti kita tahu music punk itu berisik,bertempo cepat namun di balik itu semua lyrics punk sangat bermakna karna berkaitan dengan alam,kehidupan sosial,perdamaian,cinta (namun bukan cinta cengeng) bahkan berkaitan dengan perlawanan terhadap politik !!!
Well,ill give u pengalan lyrics punk
      Ayo bangun dunia di dalam perbedaan jika satu tetap kuat kita bersinar !! –sid-
hai kau yang terluka karna engkau engkau berbeda jangan pernah menyerah hancurkan kepedihan kitakan bersama ayo lawan dunia injak kesombongan dan keangkuhannya !! -sid-
itu adalah sedikit lyrics-lyrics punk lebih bermakna daripada lyrics-lyrics band plastics yang sering muncul di televisi yang lyrics nya dangkal,tak ada pesan moral dan hanya mengagungkan cinta yang terkesan cengeng dan mungkin bisa memacu kamu melakukan bunuh diri !! damn hahaha
paradigma yang sudah terlekat di masyarakat bahwa punk selalu membuat resah masyarakat ill say “goddamn” !!
mari kita lihat pada kenyataan nya tak seperti itu justru para punker care terhadap masyarakat,alam dengan membantu nya bahkan care terhadap binatang !!!
apa kalian percaya dengan hal itu ?
percaya atau tidak anda harus percaya karna ini saya alami sendiri dengan komunitas punk rock “OUTSIDERS” dan “LADY ROSE” atau lebih tepatnya fans base Superman Is Dead !!


ini adalah kegiatan membersihkan pantai tepat nya pantai kuta yang di usung oleh punker asal bali superman is dead


ini adalah suatu bukti bahwa para punker (outsider dan lady rose) di jogjakarta dalam acara dare to care acra ini menunjukan ke carean para punker terhadap binatang


ini adalah satu bukti punk care terhadap sesama !!poto superman is dead yang memberikan donasi kepada panti asuhan yang ada di tasikmalaya jawa barat


ini adalah poto bahwa penganut faham punk pun care terhadap saudara kita yang terkena bencana



gimana masihkah anda beramsusi punk itu adlah sekumpulan anak muda yang meresahkan?
Itu tergantung penilaian anda sekalian
Penilaian anda adalah pemikiran anda !!!
Kaum minority tak selalu di pandang sebelah mata dan salah begitu pula kaum majority tidak selalu benar
Jangan terlalu cepat menilai sesuatu hanya dari penampilan dan apa yang dikatakan orang
Setelah menuliskan sisi positif dan substansi punk yang ada di ruang lingkup masyarakat ini mungkin akan memberikan suatu paradigma baru untuk anda !!
Jadi apakah punk masih buruk ?
Hanya anda yang bisa menjawab nya 

Download single terbarunya Superman Is Dead gan judulnya Aku Anak Indonesia, klik disini

Source: rebelldistrotion.blogspot.com/

0 komentar:

Post a Comment